Pelik tapi Benar! Nenek hamil selama 60 tahun dan hanya sedar pada usia 91 tahun

Foto Nenek Estela Melendez

Salah satu impian setiap wanita adalah untuk menjadi seorang isteri sekaligus menjadi seorang ibu, adalah menjadi suatu kehormatan untuk menyandang status seorang ibu. Memiliki anak adalah sebuah berkat, itu ertinya tuhan memberi kepercayaan yang besar kepada kita untuk memelihara dan membesarkan makhluk ciptaan-Nya yang paling mulia.

Namun nasib seseorang itu berbeza-beza. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini ada berbagai cara yang mampu memberikan penyelesaian bagi pasangan-pasangan yang menghadapi masalah untuk memperolehi anak, namun tentu saja ada yang berhasil dan ada juga yang gagal namun itu semua adalah kehendak tuhan. Kita hanya mampu berusaha untuk mendapatkan apa sahaja yang kita inginkan berserta doa kita kepada yang maha Esa.

Salah satu perkara yang menjadi faktor utama sesebuah pasangan yang tidak dapat memperolehi bayi adalah kemungkinan bahwa salah satu pihak dalam pasangan suami-isteri tidak subur atau mandul. Namun, bagaimana pula jika kedua-dua belah pihak tidak mandul tapi tidak juga dapat memperolehi anak?

Sebuah kisah yang cukup menarik datang dari seorang nenek berusia 91 tahun yang bernama Estela Melendez yang berasal dari La Boca, Chile. Satu berita mengejutkan telah menggemparkan keluarga nenek Estela bahkan seluruh dunia mengenai pernyataan doktor yang mengendalikan kes nenek Estela yang mengatakan bahwa nenek Estela mengandung janin dalam rahimnya yang dianggarkan sudah dikandungnya sekitar 6 dekad atau selama 60 tahun dan baru diketahui pada usianya 91 tahun.

Semuanya bermula ketika nenek Estela sedang sakit kuat dan harus dibawa ke hospital oleh keluarganya, sebuah tonjolan diperut nenek Estela membuat doktor meramalkan bahwa kemungkinan besar ada tumor di perutnya, namun betapa terkejutnya para doktor apabila hasil x-ray pada perut nenek Estela menunjukkan bahwa itu bukanlah tumor, tapi sebuah janin.

Estela Melendez

Hakikat bahwa suami nenek Estela telah meninggal dunia membuat keluarganya hairan. Namun, doktor kembali menyatakan bahwa janin tersebut telah meninggal dan terkarsifikasi (keras, mengapur) di dalam rahim sehingga cukup untuk tidak memberi kesan buruk bagi kesihatan nenek Estela selama ini.

Hal ini membuat nenek Estela merasa sedih bahawa pada hakikatnya, selama ini dia dan suaminya sangatlah menginginkan kehadiran buah hati didalam keluarganya, tanpa tidak disedarinya langsung dia tidak pernah menyangka bahwa apa yang dia inginkan selama ini ternyata ada dalam kandungannya selama 60 tahun, dan hakikat yang lebih menyedihkan lagi adalah bahwa ternyata janin yang dia kandungi itu telah meninggal dunia.

Janin berusia 60 tahun didalam rahim nenek Estela Melendez

Boleh dipastikan bahwa perkara inilah yang menjadi penyebab nenek Estela tidak boleh memperolehi anak selama ini. Tentu saja sayang sekali, adanya keterlewatan untuk menangani atau mendapatkan rawatan khas terhadap ibu hamil saperti nenek Estela kerana tidak tahu dan menyedari akan kehamilannya sehingga janin yang dikandungnya meninggal dalam rahim, bahkan tidak dirawat langsung sehingga menghalangi kesempatan nenek Estela untuk hamil lagi dan mendapatkan anak.

Kurangnya ketelitian dan keprihatinan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan seorang wanita hamil tidak menyedari akan kehamilannya, bahkan sehingga janin yang dikandungnya sudah meninggal, sungguh menyedihkan. Pengalaman nenek Estela mengajarkan kepada kita bahawa kita harus lebih berhati-hati dan lebih prihatin terhadap perubahan-perubahan kecil yang berlaku pada tubuh kita, lebih-lebih lagi jika ianya berkaitan dengan masalah kesihatan.

Awak juga mungkin ingin melihat...

2 Respons

  1. Avatar dropbox.com berkata:

    Hello, I think your site might be having browser compatibility issues.
    When I look at your blog in Firefox, it looks fine but
    when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up!

    Other then that, terrific blog!

    Here is my page dropbox.com

    • Avatar LeMaNN berkata:

      Hi there,
      Thank you very much.
      Your feedback is very much appreciated.
      We shall look into the situation & resolves it asap.
      Once again, thanks for you time to contact us.

      Best Regards
      Sulaiman
      admin@macam2.com

Beri Komen

Alamat e-mel anda tidak akan disiarkan. Medan diperlukan ditanda dengan *